Logo
images

Malam Doa dan Syukur menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H dan tahun baru Jawa 1 Suro 1953 Saka

     Kontak kerukunan sosial (K2S) keluarga Jawa  kota Kupang  menggelar malam doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H dan tahun baru Jawa 1 Suro 1953 Saka. Acara yang dihadiri oleh paguyuban paguyuban kabupaten/kota Jawa, majelis taklim yang tergabung dalam paguyuban serta seluruh warga K2S  ini berlangsung dengan penuh khidmat. Diawali dengan doa akhir tahun dan ditutup dengan doa awal tahun serta tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Zarkasiy yang mengulas tentang makna hijrah.

Dalam kesempatan yang sama tampil pula kesenian rebana dari majelis taklim Al Ikhlas

     Acara dilanjutkan dengan malam tirakatan 1 Suro yang mengambil tema “Monggo sami Uri Uri Budoyo Jowo” yang yang diisi dengan jamasan pusaka serta renungan 1 Suro yang disampaikan oleh bapak AKBP Dr. Dody Eko Wijayanto, SH. M.Hum yang membahas tentang makna 1 Suro serta sejarah perkembangan dan penyebaran Islam di tanah Jawa. Dalam kesempatan itu pula AKBP Dody yang juga merupakan KABAG BINOPS DITRESKRIMUM POLDA NTT menyampaikan harapan dan apresiasinya kepada K2S agar bisa menjadi pelopor dalam menjaga keberagaman dalam segala kegiatannya baik dikota Kupang pada khususnya   dan NTT pada umumnya

     Tidak lupa dalam kesempatan itu, seperti tradisi di Jawa dalam setiap peringatan acara doa dan syukur diakhiri dengan menikmati hidangan nasi tumpeng beserta lauk pauk penyertanya yang disantap secara bersama oleh seluruh hadirin.


TAG

Dipost Oleh BuMERANG kreasi

K2S (Kontak Kerukunan Sosial) Kota Kupang Paguyuban Keluarga Jawa Kota Kupang. Guyub Rukun Agawe Santoso

Tinggalkan Komentar